Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Membuat Icon Sosial Media



Selamat datang kembali Brothers, Jumpa lagi di Ilmugrafika.id, Blog Tutorial Desain CorelDraw dan Photoshop untuk Pemula.
Buat Brothers yang punya blog pasti sangat bersahabat dengan sosial media dan tentunya juga dengan Ikon Sosial Media. Ikon sosial media yang terhubung dengan sosial media yang dimiliki oleh blog adalah hal yang penting karena merupakan jembatan penghubung blog kita dengan platform sosial media yang kita miliki. manfaatnya banyak, diantaranya ikon sosial media ini mempermudah pengunjung blog untuk membagikan posting blog kita atau mem-follow akun sosial media.
Jika kita menuliskan 'Ikon sosial Media' atau 'Social Media Icons'  di pencarian Google, maka akan sangat Bejibun hasilnya, sangat banyak sekali situs-situs yang menyediakan Ikon sosial media yang dapat di-download baik itu secara cuma-cuma (gratis) maupun yang berbayar. Tapi dibalik itu pernahkah kita berfikir untuk mencoba membuat Ikon sosial media sendiri? yap, tentu saja hasilnya akan lebih memuaskan. Lalu bagaimana cara membuatnya? Ilmugrafika.id akan membantu Brothers dalam mengatasi hal ini, karena kali ini kita akan mengupas Cara Membuat Ikon Sosial Media dengan CorelDraw.



Dan ini dia Tutorialnya, Simak Bro.

1. Buka CorelDrawnya, versi berapapun ya,
2. Langkah pertama kita buat 2 Lingkaran menggunakan Ellipse Tool dengan diameter yang sama dan 2 warna berbeda.
Beri warna Putih pada lingkaran pertama dan warna Abu pada lingkaran kedua.



3. Pada Lingkaran kedua yang diberi warna Abu kita akan memberikan efek Transparency, Klik di lingkaran berwarna Abu, kemudian klik Transparency tool yang berada satu Grup dengan Interactive Blend Tool. Pada Property Bar di atas ganti mode transparency-nya ke Radial



4. Klik dan geser Transparency Tool dari sisi Kanan-Atas Lingkaran Abu ke sisi Kiri-Bawah Lingkaran, seperti gambar



 5. Langkah selanjutnya buat lagi satu lingkaran yang lebih kecil dan beri warna biru (untuk Icon Facebook) dan letakkan di tengah-tengah.



 6. Langkah terakhir adalah membuat Logo Sosial Media. Di tutorial ini saya membuat Ikon Facebook. untuk membuat ikon facebook cukup dengan menggunakan Text Tool (lihat tanda merah), gunakan jenis huruf Arial - Bold dan warnai dengan warna putih, kemudian letakkan di tengah lingkaran.


Selesai.

Gampang toh? Brother bisa ber-eksperimen dengan ikon sosial media ini, improvisasikan dengan mengubah bentuk atau warna dari background atau logo sosial medianya. Dan silahkan share karya Brothers di Facebook Fanpage Ilmugrafika.id untuk mendapatkan apresiasi dari lebih banyak orang.

Well itulah sekelumit Tutorial CorelDraw Membuat Ikon Sosial Media Versi Ilmugrafika.id. Simak juga Tutorial Lainnya yang pastinya gak kalah keren. Untuk Brothers yang punya pertanyaan, komentar, kritik, saran, ataupun Request Tutorial silahkan Jejakkan di kolom komentar di bawah. atau bisa langsung menghubungi Kontak Ilmugrafika.id.

Terimakasih, selamat ber-eksperimen dan semoga bermanfaat.
Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Membuat Icon Sosial Media Tutorial CorelDraw Untuk Pemula - Membuat Icon Sosial Media Reviewed by Unknown on September 25, 2015 Rating: 5

Related Tutorials

No comments:

Powered by Blogger.